3 Cara Cari Uang Bagi Penggemar KPop

kirim-uang
Kirim Uang

Banyak orang yang bilang menjadi fans artis KPop atau fangirls itu mahal. Meski untuk mengidolakan para member girlband atau boyband kita tidak perlu membayar, namun tetap saja sebagai fans sejati kita tentu ingin membeli beberapa merchandise seperti album mereka, lightstick resmi, atau kalau bisa sekalian terbang ke Korea Selatan untuk ikut fansign atau menonton konser secara langsung.

Karena harga album dan merchandise tidak murah, biasanya para fans ini akan cari uang ekstra untuk bisa membeli album dan berbagai barang resmi dari para boyband idola mereka. Jika kamu salah satunya, berikut ini 3 cara cari uang tambahan bagi para KPopers. Mau mencoba?

1. Bisnis Jasa Titip Album

Tidak seperti membeli album penyanyi Indonesia, membeli album KPop ini bisa dibilang cukup susah-susah gampang. Biasanya pemesanan akan dilakukan melalui website resmi dan tidak semua penggemar KPop mengerti caranya. Jalan lain untuk mendapatkan album KPop adalah dengan membelinya di Korea secara langsung. 

Kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk cari uang dengan membuka jasa titip album. Hanya dengan modal yang tidak banyak, kamu dapat mendapatkan banyak keuntungan. Selain membantu para fans untuk mendapatkan album idola mereka, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan berlibur di Korea. 

2. Jadi admin fanbase

Buat kamu yang ingin memulai usaha namun tidak punya banyak modal, kamu bisa mencoba menjadi admin fanbase. Cukup bermodalkan smartphone, quota internet, akun media sosial, dan aplikasi editing, kamu sudah bisa cari uang tambahan.

Kamu dapat memulai dengan mengupload berbagai foto, video, meme, dan informasi seputar artis Korea untuk menarik perhatian banyak followers di media sosial. Selain mendapatkan banyak teman yang baru, biasanya akun fanbase yang punya banyak followers ini juga akan mendapatkan tawaran endorsement dari online shop yang ingin mengiklankan produk mereka. 

3. Membuka kursus bahasa Korea

Jika kamu KPopers dan bisa berbahasa Korea, kamu bisa memanfaatkan kemampuan yang kamu miliki untuk cari uang dengan menjadi guru bahasa Korea. Kamu bisa membuka kelas bahasa Korea secara umum, memberi pelajaran privat atau juga menjadi guru resmi di lembaga bahasa. Apalagi saat ini terdapat banyak perusahaan Korea yang membuka cabangnya di Indonesia dan membutuhkan pegawai yang fasih dalam berbahasa Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *