3 Jenis Investasi untuk Pemula yang Menguntungkan

cara-kirim-uang
Cara Kirim Uang

Beberapa orang kurang menyadari pentingnya investasi sejak dini. Beberapa anak muda lebih suka menggunakan uangnya untuk bersenang-senang bersama teman-teman. Selain itu, banyak juga anak muda yang menganggap bahwa investasi itu identik untuk orang yang dewasa.

Buat kamu yang masih kebingungan memilih jenis investasi dengan tepat, berikut beberapa jenis investasi untuk pemula yang menguntungkan.

Reksadana

Untuk kamu yang punya modal tidak terlalu besar, reksadana bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berinvestasi. Bahkan, hanya bermodal Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa melakukan investasi. Menariknya, tingkat pengembaliannya pun bisa mencapai 20 persen.

Bahkan saat berinvestasi kamu juga bisa dibantu dengan manajer investasi. Kamu juga dapat memilih sendiri manajer investasi yang terpercaya dan produk yang relatif aman, lalu menyimpan uang kamu di sana.

Emas

Jenis investasi yang sangat cocok untuk pemula salah satunya adalah investasi emas. Harga emas yang cenderung terus meningkat sehingga investasi itu dinilai cukup menguntungkan. Saat menentukan harga emas, pihaknya mengacu pada dua hal yaitu harga emas di pasar internasional dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Tentu ini menjadi investasi mudah serta menguntungkan di masa depan nantinya.

Selain itu, investasi emas juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki keuangan terbatas. Kamu bahkan bisa membeli emas dalam bentuk koin atau batangan seberat 5 hingga 25 gram sesuai kondisi keuangan. Belilah emas di tempat terpercaya misalnya di lembaga yang dipercayakan pemerintah untuk mengurangi risiko penipuan.

Properti

Tak dapat dihindari, bahwa harga properti terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Properti bisa menjadi jenis investasi menguntungkan. Investasi berbentuk properti juga akan sangat menguntungkan saat nanti masa pensiun. Salah satu jenis investasi properti yang paling banyak dilakukan dengan menyewakan properti.

Dengan menyewakan, kamu bisa menghasilkan pendapatan yang cukup stabil walaupun akan terkena biaya-biaya perawatan. Kamu bisa menyewakan rumah, apartemen, kios, dan lainnya hingga menjadi sebuah investasi yang menguntungkan.

Meskipun, investasi ini tidak dapat memberikan kekayaan dengan instan. Tetapi akan menjadi salah satu tabungan yang cukup besar pada masa depan nantinya. Tetapi sebelum melakukan investasi ini, banyak hal yang perlu diperhatikan karena memiliki resiko yang cukup tinggi. Sebaiknya pelajari dulu lebih lanjut ataupun bertanya kepada yang ahli tentang investasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *