3 Platform Streaming Online yang Wajib Kamu Coba

Ketika kamu bosan dengan aktivitas sehari-hari kamu dan kamu jenuh, kamu pasti ingin melakukan aktivitas yang santai. Contohnya menonton film-film yang dapat membuat kamu bersemangat lagi. Jika kamu bingung platform apa saja sih yang banyak dipakai oleh orang dan mempunyai kualitas yang bagus, berikut daftar 3 platform streaming online yang wajib kamu coba. 

Platform Streaming Netflix

Netflix telah menjadi platform streaming yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Layanan penyedia streaming film asal Amerika ini sudah berhasil masuk ke berbagai mancanegara dan sudah bisa diakses di hampir semua negara, termasuk Indonesia.

Walaupun diluar sana terdapat banyak platform yang menyediakan jasa mereka secara cuma-cuma,masih banyak orang yang memilih Netflix ketimbang servis lainnya. Selain itu Netflix juga merilis film-film dan tv series yang original atau mereka produksi sendiri. Ini membuatnya unik dan beda dari platform streaming sebelumnya dan menjadi model untuk penyedia jasa streaming lainnya. 

Catchplay

Catchplay adalah layanan streaming online yang mirip dengan Netflix. Platform yang satu ini berasal dari Taiwan dan peminatnya banyak terdapat di sekitar Asia.  Ketika baru pertama kali dirilis, Catchplay hanya menampilkan film-film dari Taiwan atau Tiongkok Raya. Tetapi kini platform ini sudah berkembang hingga menyediakan banyak film blockbuster dan box office Amerika. 

Catchplay termasuk cepat dalam memperbaharui daftar film-film yang disajikannya. Tetapi, beberapa film bersifat single rental atau kamu harus membayarnya per judul jika ingin menontonnya, persis seperti rental DVD offline.

Amazon Prime Video

Platform streaming online terakhir adalah Amazon. Perusahaan yang satu ini memang terkenal sebagai situs yang menjual banyak barang yang dapat kamu pesan dan memang tidak terdengar asing di telinga kita. Walaupun di Indonesia tidak banyak orang yang memakai Amazon.com untuk transaksi jual beli, tapi setidaknya kita pernah mendengar namanya, bukan?

Selain bergerak di bidang e-commerce Amazon juga menyediakan layanan video on demand atau rental persewaan film secara online. Layanan ini hampir sama seperti Catchplay atau Netflix. Amazon Prime juga termasuk salah satu platform yang paling update. 

Itu dia 3 platform streaming yang wajib kamu tahu. Kamu dapat menonton film-film terbaru dengan santai dirumah untuk melepas penat kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *