5 Hal Sepele yang Ternyata Menguras Uang

cara-kirim-uang
Cara Kirim Uang

Sudah bekerja cukup keras bagai kuda, dari pagi sampai malam, tapi jumlah tabungan kok nggak nambah-nambah, ya? Jangan salah, hal-hal sepele yang dikira nggak memengaruhi finansial ternyata juga bisa pengeluaran jadi boros, lho.

Saatnya untuk menyadari kesalahan dan mulai menambal kebocoran. Kamu harus tahu lima hal sepele yang ternyata dapat menguras uang kamu dan membuat tabungan jadi berkurang terus-menerus. Berikut ulasannya :

Kendaraan Pribadi

Meski membuat mobilitas jadi lebih lancar, tak bisa dipungkiri bahwa untuk menghidupi kendaraan pribadimu bisa menguras uang yang cukup banyak. Mulai dari mengisi bensin, melakukan servis rutin, mencuci kendaraan yang sering dilakukan saat hujan, membayar pajak, dan banyak kebutuhan lainnya. Ada solusi penghematannya, yaitu menggunakan sepeda atau berjalan kaki kalau jarak tempuhnya tak terlalu jauh. Berani melakukannya?

Jajanan

Di setiap harinya, mungkin anggaran yang dikeluarkan untuk jajanan sebagai teman beraktivitas di kantor nggak terasa banget. Tapi kalau dihitung tiap bulan, kebutuhan cemilan atau minuman kemasan bisa menguras uang juga lho. Coba mulailah kebiasaan membawa cemilan dan botol minuman sendiri dari rumah.

Gaya Hidup

Nggak bisa dipungkiri bahwa beban pikiran di dunia kerja membuat banyak generasi milenial berusaha mencari pelepasan lewat gaya hidup. Nongkrong sambal ngobrol di kafe bersama teman-teman, liburan dan banyak hal lainnya mungkin bisa bikin pikiran jadi segar. Tapi dampak lainnya bisa juga menguras uang tabungan kamu. Butuh solusi? Coba untuk merubah gaya hidup sekaligus rekreasi sederhana yang bikin sehat. Misal dengan menekuni olahraga lari.

Pakai Jasa Layanan

Jasa tersebut beraneka ragam. Mulai dari transportasi online, laundry, hingga ongkos kirim saat belanja online. Sekarang cobalah untuk menghitung penggunaan berbagai layanan jasa dalam sebulan ada berapa kali? Bisa saja, sumber keborosan keuangan yang sangat besar ternyata berasal dari sini.

Kurang Taktis dalam Mengelola Keuangan

Setiap pendapatan harus bisa diolah semaksimal mungkin. Begitu juga saat melakukan pengeluaran, harus diatur sebaik-baiknya. Caranya adalah dengan lebih jeli melihat peluang berupa promo dan diskon. Jangan merasa malu berhadapan dengan yang namanya potongan harga karena bisa sangat menghemat pengeluaran, sekaligus mengurangi kebiasaan menguras uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *