5 Tips dan Trik Menangani Kulit Kering

Buat kamu yang mempunyai kulit yang kering, tentu kamu tahu bahwa jenis kulit tersebut tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi membuat kamu tidak nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Dan pastinya sempat terlintas dipikiran kamu bagaimana sih cara menangani kulit kering yang tepat.

Betul, tidak jarang jika kulit kering dapat menyebabkan gatal-gatal atau iritasi. Karena alasan itu, Kamu harus tahu trik menyelesaikan kulit kering yang efektif.

Dijaman yang serba online ini, bermacam tipe perawatan untuk kulit kering dapat Kamu temukan dengan mudah. Dimulai dari pelembab, sabun mandi, sampai tabir surya atau sunscreen.

Tidak berhenti di penggunaan beberapa produk perawatan kulit kering yang dipasarkan di pasar, Kamu bisa pula memutuskan bermacam trik alami untuk menangani kulit kering, lho.

Tapi kenapa ya penting untuk Kamu mencoba trik menangani kulit kering dengan natural dan apa langkahnya yang direkomendasi? Nah untuk jawabannya kamu bisa membacanya dibawah berikut ini ya. 

Perawatan dengan bahan Alami

Menurut orang dokter ahli kulit dari Cleveland Clinic di Ohio, Amerika Serikat, dr. Christine Lopez, tiada kelirunya Kamu yang mempunyai kulit kering coba gunakan beberapa bahan alami.

Diterangkan lebih jauh oleh dr. Christine, beberapa produk di toko bisa saja mempunyai kandungan bermacam zat kimia tambahan.

Semisalnya pewangi, alkohol, atau pengawet. Beberapa bahan tambahan ini berisiko sebabkan iritasi, reaksi alergi, atau malahan dapat membuat kulit kamu menjadi lebih kering dan memunculkan iritasi. 

Untuk sebagian orang yang mempunyai kulit kering dan sensitif, beberapa bahan seperti minyak alami justru akan mempunyai efek yang lebih bagus untuk menjaga kulit mereka. 

Ini tentu saja disebabkan oleh bahan natural umumnya lebih murni, tidak banyak ditambah zat kimia bikinan.

Ini lebih aman untuk kulit dibanding beberapa produk yang udah diolah demikian rupa maka tambahan zat kimianya kebanyakan.

Terlepas dari informasi diatas, situasi kulit tiap-tiap orang berbeda. Apabila Kamu memiliki kondisi kulit kering yang sangat tergolong parah, ada baiknya untuk pergi cek ke dokter spesialis kulit untuk mengenali yang memicu dan trik menangani kulit kering yang terbaik untuk situasi Kamu.

Trik menangani Kulit Kering Secara Alami

Ada cara-cara menangani kulit kering yang dapat Kamu coba. Dimulai dari transisi kebiasaan hidup sampai dengan gunakan beberapa bahan alami. Yok, coba lima trik menangani kulit kering dengan natural berikut di bawah ini.

1. Jauhi Mandi Air Panas

Mandi bersama air dingin atau hangat saja, jangan terlampau panas airnya. Mandi air panas dapat menyebabkan kulit kering. Walaupun sangat nyaman mandi dengan air panas, kamu perlu menghindari hal ini ya kalau bisa. 

2. Pasang Pelembab Udara

Kamu dapat menggunakan pelembab udara untuk dapat selalu membuat kulit kamu lembab. Hal ini membantu udara di rumah, kantor, ataupun mobil kamu senantiasa berada di level yang optimal untuk kulit kering kamu agar dapat selalu terhindar dari dehidrasi. 

3. Menangani Kulit Kering Usapkan Minyak Kelapa

Berbagai riset mengatakan bahwa minyak kelapa efisien untuk digunakan sebagai penanggulangan kulit kering.

Ini lantaran minyak kelapa mempunyai kandungan asam lemak mendasar yang bekerja untuk mengancing kelembaban kulit secara alami. Kamu dapat melumurkan minyak kelapa saat sebelum tidur atau sehabis mandi.

4. Usapkan Minyak Zaitun

Minyak zaitun berperanan selaku susunan perlindungan alami yang melindungi persentase minyak dan air dalam kulit. Diluar itu, susunan ini bisa pula melindungi kulit dari zat kimia dari sabun bersihkan tangan atau hand sanitizer yang dapat sebabkan kulit kering.

5. Menangani Kulit Kering dengan Gunakan Masker Madu

Masker dari madu mentah mustajab untuk menolong melindungi kelembapan dan kehalusan kulit.

Suatu riset tahun 2012 mengungkap kalau madu bisa melembabkan sekalian menolong pemulihan kulit yang hancur lantaran pecah-pecah, iritasi, atau gatal.

Trik menangani kulit kering dengan madu cukuplah sederhana, kok. Usapkan madu mentah dalam kulit yang kering dan biarkan hingga sampai meresap prima.

Kamu bisa pula gunakan masker madu saat sebelum tidur, lalu cuci bersih bersama air pada pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *