Cara Melakukan Skincare Malam Hari yang Benar

Ketika kamu selesai melakukan aktivitas kamu seharian, alangkah baiknya kamu melakukan perawatan muka dengan menggunakan skincare malam hari dengan cara yang benar dan tepat. Hal ini agar di pagi hari setelah kamu bangun tidur, kamu akan dengan mudah untuk melakukan skincare di pagi hari. Oleh karena itu urutan pemakaian skincare pada malam hari yang benar perlu kamu ketahui. Berikut penjelasannya. 

Urutan pemakaian skincare malam hari

Sesudah menjalani kegiatan rutin padat semenjak pagi sampai sore hari, pakai waktu saat malam hari untuk menentramkan muka dengan lakukan perawatan kulit yang tepat.

Walau tidak begitu berbeda jauh dengan posisi penggunaan skincare pagi hari, masih ada tingkatan skincare tambahan yang penting Anda pakai pada malam hari.

1. Make-up remover

Ya, saat malam hari, Anda perlu bersihkan muka dari produk make-up atau kosmetik yang dipakai sepanjang hari melakukan aktivitas. Hal itu mempunyai tujuan untuk mempertahankan kesehatan kulit dan menahan imbas negatif dari produk make-up yang masih ada. Anda bisa memakai make-up remover memiliki bahan dasar minyak buat meniadakan make-up yang memiliki kandungan minyak. Namun, untuk pemilik kulit berminyak seharusnya pakai make-up remover memiliki bahan dasar air supaya muka Anda tidak makin berminyak.

2. Produk pencuci muka

Membersihkan muka dengan sabun pencuci muka sesudah bersihkan make-up. Meskipun Anda telah memakai make-up remover, bersihkan muka dengan produk pencuci sebagai poin penting buat pastikan tidak lagi ada tersisa make-up, minyak, dan kotoran yang ketinggalan di muka.

Anda dapat bersihkan muka dengan optimal dengan micellar water dan atau cleansing oil atau cleansing milk, tentukan seperti tipe kulit muka, sesudah meniadakan make-up dengan remover khusus. Selanjutnya, lanjut bersihkan muka dengan sabun pencuci yang sesuai type kulit muka Anda. Basuh muka sampai bersih memakai air yang mengalir.

3. Scrub muka atau eksfoliasi

Tingkatan skincare pada malam hari perlu ditingkatkan dengan proses eksfoliasi atau scrub. Eksfoliasi atau scrub berperan untuk mengusung beberapa sel kulit mati di muka. Harus dipahami jika lakukan eksfoliasi muka jangan dilaksanakan tiap hari. Cukup kerjakan scrub muka cuman 1-2 kali dalam satu minggu.

4. Toner

Menggunakan toner sesudah membersih kan muka hampir mirip ketika melakukan skincare pada pagi hari. Anda dapat memakai toner muka sesudah bersihkan muka dengan sabun pencuci sebagai tahap skincare malam hari. Pakai toner muka yang memiliki kandungan asam laktat, asam hialuronat, dan gliserin buat melembapkan kulit semalaman.

5. Serum muka dan essence

Sesudah memakai toner, Anda dapat menggunakan essence dan serum muka sebagai posisi skincare malam hari. Baik serum muka dan essence dalam posisi penggunaan skincare sesungguhnya mempunyai peranan yang serupa, yaitu melembapkan dan melembutkan kulit muka. Setelah essence menyerap dengan prima ke kulit, baru Anda memakai serum muka.

6. Cream mata atau eye krim

Cream mata berperan menangani permasalahan di tempat kulit mata. Posisi skincare malam yang membandingkan dengan pagi hari ialah pemakaian cream mata atau eye krim.

Cream mata atau eye krim adalah produk perawatan muka terpenting dalam posisi penggunaan skincare pada malam hari. Khususnya, untuk Anda yang mempunyai permasalahan mata panda, kantung mata, dan keriput di tempat mata. Pilih eye krim yang memiliki kandungan ekstrak tinggi, seperti anti-oksidan dan peptida. Pakai cream mata dengan mengoleskannya ke tempat kulit bawah mata secara perlahan-lahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *