Film Indonesia di Tahun 2020 yang Wajib Kamu Tonton

Mungkin sudah banyak dari kamu yang menonton banyak film barat atau film dari negara lain selain Indonesia. Sebagai orang dengan kewarganegaraan Indonesia kamu patut bangga dengan film hasil anak bangsa. Jika begitu, berikut daftar film Indonesia di tahun 2020 yang wajib kamu tonton. 

Keluarga Cemara 

Film indonesia ini menceritakan tentang suasana keluarga yang dapat membawa emosi kamu sebagai penontonya. Emosi dari haru dengan sentuhan rasa humor yang membuat film ini melekat di hati banyak penontonnya. Film ini mengajarkan bahwa seseorang harus siap secara dengan segala kondisi lahir batin apabila sedang membangun sebuah keluarga. 

Ave Maryam

Suatu film yang unik yang mempunyai cinematografi yang berkualitas. Narasi yang dihadirkan juga sangat kental. Kamu harus mencoba untuk menonton film ini apabila kamu seorang yang mencintai perfilman. Tidak terdapat banyak dialog di dalam film ini, akan tetapi penonton seolah diajak masuk ke dalam isi cerita dan memahaminya.

27 Steps Of May

Film Indonesia yang satu ini minim akan dialog, film yang hanya perlu merasakan apa yang diderita oleh May, sebuah eksplorasi perasaan yang sangat mendalam terhadap korban di masa lalu yang mungkin tidak akan pernah bisa dimaafkan, selain berdamai dengan diri sendiri. Salah satu pesan yang disampaikan oleh film ini adalah, menunjukan bahwa proses untuk penyembuhan mental tidaklah semudah itu. Dibutuhkan proses yang panjang dan akan sangat membantu apabila orang-orang terdekat senantiasa memberi semangat serta kasih sayang agar dapat melalui suatu masa yang suram seperti penanganan korban kekerasan seksual.

Dua Garis Biru

Sebuah film yang sangat berdampak dan berani. Film ini sempat menarik pro dan kontra karena tema yang dibawakan adalah suatu yang sensitif untuk dibahas. Film ini menunjukan bagaimana susahnya untuk membangun sebuah keluarga di usia yang begitu belia. Selain itu, hikmah lain yang bisa didapatkan, bahwa menikah bukanlah urusan antara dua orang saja melainkan akan melibatkan dua keluarga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *