Ikuti Panduan Merawat Muka Berjerawat Ini!

Jerawat ialah permasalahan kulit yang kerap tampil dan dipandang mengusik performa. Mempunyai kulit bersih dan bebas jerawat juga jadi kemauan beberapa orang. Berikut panduan merawat muka berjerawat yang bisa kamu coba supaya kulitmu bertambah lebih sehat.

Membersihkan muka dengan sabun yang halus

Bersihkan muka penting untuk dikerjakan sekitar 2x satu hari untuk hilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebihan pada permukaan kulit.

Pakai tipe sabun yang halus dan jauhi yang memiliki kandungan scrub sebab bisa melukai kulit yang telah meradang dan mengakibatkan perkembangan jerawat. Seka muka dengan tangan atau kain yang halus, lalu basuh, dan keringkan dengan handuk bersih.

Panduan merawat muka dengan menggunakan toner dan pelembab

Panduan merawat muka adalah dengan memakai toner untuk membersihkan sisa kotoran yang melekat di muka, membuat muka lebih fresh, kembalikan kesetimbangan pH, dan mengatur kandungan minyak. Sesaat pemakaian pelembab atau moisturizer bisa meminimalisir kekeringan dan kelupasan kulit, terlebih bila produk jerawat yang kamu pakai memiliki kandungan bahan yang bisa keringkan kulit.

Ada pelembab yang dibikin untuk kulit berminyak, kering, dan gabungan. Oleh karenanya, cari merek noncomedogenic yang berarti tidak mengakibatkan jerawat dan memiliki bahan landasan air atau memiliki tekstur gel supaya lebih enteng digunakan oleh kulit berjerawat.

Pakai obat jerawat yang sesuai muka

Lihat kandung dalam obat jerawat yang dipakai supaya memberi hasil optimal. Kamu bisa memakai produk yang memiliki kandungan salicylic acid, zinc, benzoyl peroxide, tea tree, sulfur, sampai retinol.

Panduang merawat muka dengan menjauhi paparan cahaya matahari

Cahaya ultraviolet yang diuraikan oleh matahari bisa tingkatkan infeksi dan kemerahan, dan mengakibatkan hiperpigmentasi sesudah inflamasi yang membuat kulit jadi gelap. Kamu bisa batasi rutinitas di bawah cahaya matahari, khususnya di antara jam 10 pagi sampai 4 sore dan pakai broad-spectrum sunscreen minimal 20 menit saat sebelum terkena cahaya matahari.

Lihat produk yang dipakai di rambut

Panduan merawat muka selanjutanya adalah menjauhi pemakaian produk yang memiliki kandungan pewangi, minyak, pomade, atau gel pada rambut sebab bisa menutup pori-pori kulit dan membuat iritasi kulit bila terserang muka.

Beri kulit mukamu gizi

Kecuali merawat  kulit muka di luar, kamu perlu merawat nya dari dalam. Turunkan mengonsumsi makanan berminyak, junk food, produk buatan susu, dan yang memiliki kandungan gula dengan tinggi sebab bisa memacu perkembangan jerawat. Memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayur, dan beberapa bijian pada menu makananmu, air putih supaya mukamu lebih bersih dan ceria.

Makanan dengan index glikemik tinggi, seperti nasi putih, mi instant, dan makanan manis bisa menggairahkan infeksi kulit dan jadi besar kelenjar minyak hingga membuat lebih aktif.

Panduan merawat muka dengan tidak sering menyentuh muka menggunakan tangan

Jauhi sentuh muka dan menyokong dagu atau pipi dengan tanganmu. Bukan hanya bakteri, kulit muka yang sudah meradang dapat mengalami iritasi. Apa lagi bila pecahkan jerawat dengan jemari yang bisa mengakibatkan infeksi dan tinggalkan sisa cedera.

Itu panduan merawat muka berjerawat yang bisa kamu coba. Tetapi, jangan dibiarkan jerawat turunkan keyakinan diri kamu ya sebab mempunyai muka berjerawat ialah hal yang normal. Selamat mempraktikkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *