Lakukan Hal Ini Untuk Meningkatkan Engagement Instagram

Menggunakan instagram merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh banyak perusahaan untuk melakukan aktivitas marketing mereka. Tidak ada salahnya jika kamu juga mempelajari cara meningkatkan engagement di Instagram berikut ini agar produk atau jasa yang kamu sediakan dapat digunakan oleh lebih banyak orang. 

Meningkatkan Engagement Instagram Dengan Menggunakan Caption yang Menarik

Caption yang anda bikin akan memberi dampak yang paling kuat dalam hubungan Instagram anda, tetapi bukan bermakna anda dapat membuat suatu esai dalam posting anda tak perlu tidak pedulikan konsentrasi pada gambar.

Tampilkan lokasi pengambilan foto

Anda bisa juga mengidentifikasi di mana posisi video atau foto yang anda menjadikan post di Instagram. Dengan mengidentifikasi posisi yang ada di potret karena itu secara otomatis post anda akan masuk di dalam feed atau grid dalam sebuah posisi tertentu. Dengan ini otomatis anda tingkatkan kesempatan orang untuk mendapati post anda.

Tentukan waktu posting yang tepat

Dari insight, Anda dapat pelajari pada pukul berapakah pengikut Anda melihat-lihat feed dan story Instagram Anda. Di saat itu, Anda wajib melakukan posting. Lebih bagus kembali bila tiap hari Anda punyai agenda untuk posting, misalkan pagi, siang, dan malam.

Gunakan video untuk meningkatkan engagement instagram

Pada ulasan berkenaan Algoritme Instagram Tahun 2020, sudah disebut jika Instagram tidak mengutamakan apa content Anda cuman video atau foto. Walau demikian, bila Anda ingin audience semakin lama habiskan waktu di account Instagram Anda, karena itu posting content berbentuk video. Bukti yang banyak terjadi, saat cuman mempublikasikan photo, umumnya audience cuman menyaksikan sesaat, selanjutnya beralih ke posting lain, atau justru berpindah ke account Instagram lain.

Urus pengikut kamu yang loyal

Mengurus beberapa pengikut Anda penting karena hubungan yang mereka kerjakan memberikan dampak besar untuk kenaikan engagement Anda. Dalam kata lain, langkah meningkatkan engagement Instagram dapat dengan ajak audience atau pengikut Anda untuk turut serta dalam beberapa konten yang Anda buat, baik berbentuk caption, tayangan live di InstaStory atau IGTV, share narasi, membuat kuis atau survey memakai feature yang sudah disiapkan Instagram, mengirim DM untuk beberapa hal yang berbentuk panduan, dan lain-lain.

Gunakan hastag yang sesuai dan tepat sasaran

Ada beberapa anjuran untuk memakai hashtag terkenal supaya capaian posting Instagram jadi lebih luas. Namun, coba pikirkan kembali secara nalar, makin terkenal satu hashtag, karena itu makin banyak yang memakai. Pemakaian hashtag dengan jumlah terlalu berlebih cuman akan membuat bingung audience.

Itu dia beberapa cara agar kamu dapat meningkatkan engagement rate kamu di Instagram. Tunggu artikel menarik lainnya disini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *