Langkah Menangani Jerawat Mudah dan Tepat!

Tidak cowok atau cewek tentu akan tidak senang jika mendapati bruntusan di muka. Bruntusan kecil-kecil ini terlihat demikian mengusik performa dan membuat kamu kehilangan keyakinan diri. Belum juga jika beruntusannya tidak raib-hilang, tentu untuk kamu pusing dan bertanya langkah menangani jerawat apa yang paling ampuh. Saat sebelum cari info panduan membersihkan muka bruntusan, sebaiknya kamu mengenali pemicu muka alami jerawat pasir ini dahulu ya.

Pemicu muka alami bruntusan atau jerawat pasir

Jerawat pasir sesungguhnya sama dengan jerawat biasa yang memiliki kandungan nanah hasil kotoran dan lemak yang kelamaan menutup pori-pori di kulit. Namun sang jerawat pasir benar-benar seringkali menempa dahi dan pipi banyak orang. Kecuali factor hormon, pemicu jerawat pasir ialah rutinitas malas bersihkan muka secara teratur. Rutinitas yang tinggi tetapi tidak disertai kegiatan rutin bersihkan muka dapat mengakibatkan permasalahan ini lho.

Selaku cewek yang menyukai rias, kamu harus juga tahu jika malas bersihkan make-up juga bisa mengakibatkan jerawat pasir tampil di muka kan? Nah, tersisa kotoran make-up dengan sebum alami di wajah akan mengakibatkan permasalahan kulit yang serius. So, jika kamu benar-benar ingin usir bruntusan dari muka seharusnya diawali pada diri kita, ya. Terapin gaya hidup yang sehat dan paling penting janganlah lupa teratur bersihkan muka.

Langkah menangani jerawat pasir di muka

Supaya muka kamu terlepas dari jerawat pasir, sebaiknya mengimplementasikan langkah menangani jerawat pasir di wajah seperti di bawah ini.

1. Kamu jangan asal-asalan menekan jerawat

Rutinitas yang buruk sekali ini harus selekasnya di hilangkan jika kamu pengin usir bruntusan dari muka. Menekan jerawat malahan akan mengakibatkan kulit alami infeksi serius lho! Kok dapat? Sebab bila kamu menekan jerawat dengan keadaan tangan yang kotor, bakteri pada tangan malah akan beralih di wajah dan membuat jerawat malah makin meradang. Disamping itu, bila kamu pecahkan atau menekan jerawat dengan paksa malah akan membuat sisa jerawat yang nanti sulit raib.

2. Memakai masker natural

Cara ke-2 selaku langkah menangani jerawat pasir di muka ialah memakai masker berbahan alami seperti yogurt, teh hijau, kombinasi lidah buaya dan garam dan madu dan minyak zaitun. Kecuali beberapa bahan di atas, kamu dapat memakai buah-buahan fresh untuk menahan atau bahkan juga menangani jerawat di muka. Teratur mengimplementasikannya di kulit muka karena itu kamu akan terlepas dari jerawat pasir dan permasalahan kulit yang lain lho.

Kamu bisa juga pilih produk perawatan kulit yang cocok supaya hasil lebih optimal dalam membersihkan muka yang mempunyai bruntusan. Pakai skincare spesial kulit berjerawat yang tidak memiliki kandungan bahan kimia ya. Disamping itu, kamu perlu menimbang pemakaian beberapa produk skincare memiliki bahan natural serta lakukan treatment memiliki bahan alami untuk tangani beruntusan di mukamu. Nah, masih ingin mencoba produk abal-abal untuk permasalahan kulitmu? Tidak mau dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *