Mengatasi Bruntusan dan Jerawat Di Wajah Kamu

Mempunyai permasalahan kulit wajah seperti bruntusan dan jerawat di jidat dan dagu benar-benar sangat mengusik, ya? Walau sebenarnya telah coba bermacam langkah tapi tidak raib juga. Bisa saja langkah hilangkan bruntusan di jidat dan dagu ini tidak pas, karena itu susah raib. Penting loh untuk kita lakukan pengatasan yang pas, agar bruntusan cepat raib dari muka kita.

Tidak cuman bruntusan saja yang paling mengusik. Jerawat yang cukup besar dan meradang, juga mengusik sekali, ya. Apa lagi bila kita diwajibkan bekerja di luar rumah, duh maunya pengen selekasnya pulang kembali pada rumah. Karena tidak optimis dengan muka yang berjerawat.

Benar-benar muka yang bruntusan dan jerawat dapat muncul karena bermacam jenis factor. Misalkan sebab hormon, muka yang jarang-jarang dibikin bersih, tidak jaga kebersihan tangan saat menggenggam muka, memakai skincare yang tidak pas dengan keadaan muka, atau juga bisa sebab handuk yang dipakai tidak bersih. Wah, dapat buat jadi salah satunya factor itu membuat muka kita jadi bruntusan dan jerawat.

Umumnya bruntusan atau jerawat yang kerap dirasakan ada disekitar jidat. Nah, pasti ini benar-benar mengusik sekali untuk kita yang kerap berjumpa sama orang banyak. Dibanding kita tidak optimis terus-terusan lebih bagus selekasnya kelarkan bruntusan di muka ini dech!

Oleh karenanya, kini saatnya kita jaga muka supaya masih terurus. Ada bermacam langkah loh untuk menjaga muka yang bruntusan dan jerawat. Kurang lebih apa ya triknya? Di bawah ini penjelasannya :

1. Mengatasi Bruntusan dan Jerawat Dengan Rajin Bersihkan Muka

Bersihkan muka itu penting loh. Sepanjang rutinitas di luar rumah, kita tidak pernah tahu bila muka kita banyak tertempel kotoran atau debu. Nah, dengan bersihkan muka secara teratur akan hilangkan kotoran di muka.

Bila malas untuk membersihkannya, karena itu jangan terkejut bila muka kita akan dipenuhi dengan bruntusan atau jerawat. Nah, tidak ingin kan bila hal tersebut berlangsung? Jadi, mulai saat ini rajin untuk bersihkan muka, ya. Sesudah pergi di luar janganlah lupa untuk bersihkan muka. Begitupun saat akan tidur, supaya seluruh kotoran yang melekat di wajah raib. Hingga muka terlihat lebih bersih dan jerawat raib.

2. Tidak Memakai Make Up Saat Berjerawat

Bersabar tidak untuk memakai make-up saat muka kita sedang break out. Seharusnya cuman memakai produk skincare saja dan day krim yang ber-SPF agar muka kita masih aman saat keluar dari rumah.

Kenapa muka yang lagi bruntusan dan jerawat jangan memakai make-up? Sebab make-up bisa menghalangi pori-pori dan itu membuat jerawat makin meradang. Apa lagi bila memakai make-up yang paling tebal sebab pengen tutupi jerawat. Pasti, ini jadi bisa menjadi permasalahan yang lebih serius.

Bila pengen masih memakai make-up, gunakanlah bedak taburi yang enteng dan jauhi sesaat foundation yang bisa menghalangi pori-pori. Sedapat mungkin gunakan make-up yang enteng dan tipis. Supaya tidak jadi parah jerawat dan bruntusan di muka, ya.

3. Tidak Menggenggam Muka dengan Tangan Kotor

Kerap kali kita tidak sadar saat menggenggam muka, walau sebenarnya tangan kita kotor dan belum membersihkan tangan. Sedapat mungkin ingat ini, supaya muka tidak makin kronis jerawatnya. Apa lagi bila kerap main-main untuk mengorek jerawat dengan tangan. Kecuali memunculkan infeksi pada jerawat juga bisa membuat sisa hitam yang susah di hilangkan.

Jadi, mulai saat ini selesaikan untuk memegah muka dengan tangan kotor, ya. Tidak itu saja, kerap untuk membersihkan handuk spesial untuk muka. Bisa saja muka berjerawat dan bruntusan yang diperoleh sejauh ini sebab factor ketidakbersihan handuk loh. Karena itu, kerap membersihkan tangan saat sebelum menggenggam muka dan kerap membersihkan handuk spesial muka , ya.

4. Mengatasi Bruntusan dan Jerawat dengan Menjaga Muka dengan Bahan Alami

Muka perlu dirawat loh. Sering-seringlah memakai produk alami saat menjaga muka. Contoh untuk jadi masker. Bahan alamiah seperti madu, kementimun, bengkoang, dan putih telur. Benar-benar baik untuk muka.

Supaya muka tidak gampang terserang jerawat atau bruntusan, kerap menjaga dengan bahan alamiah benar-benar menolong sekali. Jadi, jangan malas untuk menjaga muka dengan bahan alamiah, ya.

5. Memakai Produk Skincare yang Sesuai Keadaan Muka

Kecuali menjaga muka dengan bahan alami. Pakai skincare dengan telah tercatat di BPOM dan halal dan tentukan produk yang jauh berbahan yang beresiko. Kita harus pintar untuk pilih produk skincare dan tentunya sesuai dengan keadaan muka kita.

Itu dia cara mengatasi wajah yang bruntusan dan jerawat dengan tepat agar hasil nya lebih maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *