Mengutamakan Jarak Sosial Pada Tempat Kerja

Kembali lagi bekerja selesai PSBB perkantoran, serta kayak apa tempat kerja pasca-pandemi, jadi kian menjadi perhatian banyak usaha. Satu soal yang pasti – sampai demikian PSBB selesai, beberapa langkah jarak sosial pada tempat kerja peluang masihlah harus dijalankan, secara mencolok mengganti teknik kita bekerja untuk hari esok yang bisa diprediksi. Buat beberapa pemilik usaha, ini dapat mencemaskan. Anda cemas kalau kantor Anda tak siap, atau kalau Anda harus menggunakan sebagian besar uang dalam periode pendek – tapi ini belum pastinya berlangsung.

Jadi, pertanyaannya masih: Bagaimana kita kembali lagi bekerja selesai PSBB, serta menentukan jarak sosial pada tempat kerja? Silahkan kita susuri.

Kerja di rumah

Selesai beberapa minggu di dalam rumah, ini kemungkinan soal paling akhir yang mau didengar siapapun; tetapi, untuk menentukan jarak sosial pada tempat kerja, kemungkinan besar kalau kerja di rumah akan dibutuhkan untuk beberapa pegawai.

Walaupun kemungkinan tak bagus, satu diantaranya teknik sangat efisien yaitu menetapkan jarak sosial, sebab Anda bisa mengatur tingkat rumah kantor serta secara setahap bawa bertambah banyak pegawai kembali lagi bekerja. Ini bisa dilaksanakan dengan memperbolehkan pegawai khusus untuk kerja di rumah hari-hari yang dikukuhkan dalam satu minggu secara bergiliran, atau hanya cukup melakukan komunikasi dengan club Anda sehari-hari untuk putuskan siapakah yang kemungkinan penting masuk ke dalam kantor.

Tetapi, mengatur ini bisa sangat susah bila Anda miliki club yang begitu besar, serta bisa mengakibatkan miskomunikasi di mana pegawai harus dipulangkan, atau kantor jadi terlampau padat untuk mengontrol jarak sosial. Untuk menghindar masalah ini, kemampuan serta tatanan letak ruangan kerja Anda penting diurus – tapi bagaimana?

Design grafis

Di kantor pasca-pandemi, kita bisa mengharap untuk menyaksikan pertanda, poster serta isyarat lantai nyaris di mana-mana. Serupa dengan bagaimana supermarket serta usaha besar yang lain waktu ini mengidentifikasi ruangan jarak sosial 2m di lantai mereka, peluang praktek ini akan diimplementasikan di ruangan kantor.

Gunakan diagram di seluruhnya kantor Anda adalah teknik paling cepat serta paling mudah untuk mulai menetapkan jarak sosial pada tempat kerja. Anda bisa menghitung sesuai sama 2m distancing di seluruhnya kantor Anda, serta gunakan isyarat di lantai untuk membuktikan pada staff di mana mereka harus duduk atau berdiri untuk taati peraturan jarak sosial. Disamping itu, Anda bisa menempatkan isyarat serta poster yang mengingati buruh untuk mengontrol jarak keduanya, menambah kebersihan atau menyorot ruangan berakhir lintas tinggi, seperti kantin atau toilet. Ini peluang bisa menjadi teknik yang akan Anda pakai dalam bagian awalnya jarak sosial pada tempat kerja, tetapi Anda pun harus pikirkan hari esok.

Dalam periode panjang, perancang interior akan menyatukan komponen grafis seperti signage serta isyarat di lantai bersatu ke dalam design mereka. Jadi, walaupun Anda bisa menetapkan jarak sosial pada tempat kerja gunakan teknik periode pendek ini, peluang Anda harus berpikiran untuk mendesain ulangi kantor Anda untuk dunia pasca-pandemi.

Jarak sosial pada tempat kerja dengan mengatur tempat duduk

Beberapa terakhir ini, ada beberapa prediksi mengenai apa imbas COVID-19 akan mengakibatkan ‘kematian’ dari kantor memiliki konsep terbuka, serta kalau paranoia terjangkit penyakit bisa menjadikan kembalinya kubikal kantor. Tetapi, kantor terbuka masih miliki tempat di kantor pasca-PSBB, serta mereka bisa dengan gampang diubah untuk menampung jarak sosial, sembari menghindar buruh yang serupa sekali menyingkirkan diri.

Untuk menyediakan kantor Anda untuk pergesekan budaya yang tidak terelakkan gara-gara COVID-19, rencana tempat kantor selanjutnya akan dibutuhkan. Ini dapat menyaksikan transisi yang lebih radikal, seperti mengganti denah tempat kantor semuanya untuk menegakkan peraturan jarak 2M (tonton 6 feet office oleh Cushman serta Wakefield menjadi contoh yang lumayan ekstrim). Kami sampai bisa menyaksikan usaha mengombinasi ulangi kantor mereka untuk miliki saluran yang tak terukur, di mana pegawai bergerak di lebih kurang tempat pada suatu arah – teknik yang sudah kami tonton diimplementasikan di sejumlah supermarket. Walaupun mustahil Anda harus selekasnya menempatkan transisi besar sama ini, Anda harus melakukan modifikasi kantor Anda dalam periode pendek.

Untuk lakukan ini, Anda bisa mempelajari tempat kantor Anda dalam soal meja apa yang bisa dipakai dengan masih membela jarak 2m. Ini tampak mirip ‘papan catur’ – di mana satu meja (atau bangku) kemungkinan tengah dipakai, sesaat yang di sampingnya didiamkan kosong, dan seterusnya. Mengombinasi ulangi tempat melalui cara simpel ini dapat memungkinkan Anda untuk lebih menempatkan jarak sosial, sebab kurangi jumlah saat yang dihabiskan buruh dalam jarak dekat keduanya.

Pergeseran budaya

Supaya efisien menetapkan social distancing pada tempat kerja, memerlukan seperti pergeseran budaya. Sebab virus, teknik bekerja sudah berganti, serta demikian pegawai kembali lagi bekerja, Anda harus memperkokoh pesan jarak sosial harus. Ini dapat tergolong mengganti teknik Anda gunakan serta berhubungan dengan ruangan yang saat ini terdapat resiko tinggi seperti kamar mandi dan dapur, serta tempatkan peraturan di tempatnya hingga cuma beberapa pegawai yang bisa membuka ruangan ini di satu waktu.

Penting untuk dikenang kalau transisi ini tak harus bermakna menutup staf; Anda masih bisa membela unsur sosial serta kolaboratif tempat kantor Anda tiada kurangi kesehatan buruh Anda. Bukannya gunakan pencegah fisik, Anda akan mendapatkan beberapa langkah jarak sosial akan berjalan makin lebih lancar bila mereka didiskusikan serta dimengerti secara benar. Walaupun kantor fisik Anda bisa berganti menjadi hasil dari COVID-19, teknik buruh Anda berhubungan serta bersinergi keduanya tak perlu serentak berganti bila tempat dikonfigurasi secara benar.

Jarak sosial di tempat kerja menggunakan teknologi

Dapat di katakan, suatu hal yang akan menolong dalam menetapkan social distancing pada tempat kerja yaitu teknologi.

Mulai dengan aktivasi suara, sampai sensor gerak serta isyarat, technologi akan sangat perlu dalam kembali lagi bekerja selesai PSBB serta menetapkan social distancing. Tetapi, menempatkan teknologi pandai sering kali dapat mahal, serta kemungkinan alangkah lebih baik cari pemecahan yang lebih patut dalam periode pendek.

Memanfaatkan program penataan tempat untuk memberi dukungan sukses Anda menempatkan jarak sosial serta mengontrol pegawai Anda masih aman.

Awasi kemampuan kantor dengan memungkinnya pegawai untuk membeli tempat meja bila mereka penting ada ke kantor. Perbarui langsung waktu meja diminta, serta selesai tiap meja diminta, tiap pemesanan tambahan tak dibolehkan. Masalah ini menegaskan kalau kantor Anda tidak sesak penuh, serta kalau Anda bisa mengatur pegawai Anda dengan lebih bagus lewat saat yang penuh halangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *