Menjaga Kesehatan Kulit dengan Vitamin Berikut Ini!

Disaat pandemi seperti ini, kita akan lebih sering berada di dalam ruangan yang ber ac. Itu akan dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu kunci agar kamu tetap sehat dan dengan menjaga kesehatan tubuh kamu juga. Oleh karena itu konsumsi vitamin akan menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kamu sekaligus menjaga agar kulit kamu tidak kering kusam dan keriput

Namun apa saja vitamin yang cocok?

Vitamin D

Salah satu vitamin yang penting untuk dikonsumsi adalah vitamin D. Vitamin yang satu ini bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan kulit. Jika kamu memiliki kadar vitamin d yang rendah, ini dapat menyebabkan kulit kering. Oleh karena itu vitamin D sangat penting ya. Kamu dapat mendapatkan vitamin D dari sinar matahari atau mengkonsumsi langsung vitamin D yang dapat kamu peroleh dari apotek.

Vitamin C

Nah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Vitamin yang satu ini juga salah satu vitamin yang penting untuk dikonsumsi. Banyak yang mengatakan vitamin C sangat cocok untuk kulit kusam dan kering. Hal ini karena vitamin yang satu ini berfungsi untuk menjaga kadar air didalam kulit dan dengan begitu kulit kamu akan tetap lembab. Tapi sebelum kamu mengkonsumsi vitamin C, alangkah baiknya kamu berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu ya untuk mengetahui vitamin C yang mana saja yang cocok untuk kamu. 

Kolagen

Kolagen adalah suatu jenis protein yang menyumbang sekitar 75% dari berat kulit kering. Banyak penelitian yang mengatakan dengan mengkonsumsi kolagen, kulit kamu akan terhindar dari masalah kulit seperti, keriput dan dehidrasi kulit. Oleh karena itu sangat cocok untuk kamu jika kamu mempunyai kulit yang kering untuk mengkonsumsi kolagen.

Itu dia beberapa vitamin yang bisa kamu coba di saat pandemi ini untuk meningkatkan kesehatan kulit kamu. Tidak hanya kesehatan kulit tapi kesehatan tubuh kamu juga akan lebih terjaga. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya ketika beraktivitas diluar rumah. Tunggu artikel lainnya yang menarik yang akan membahas kesehatan kulit serta perawatannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *