Tips Kerja Dari Rumah Agar Pekerjaan Selalu Selesai

Banyak orang berupaya bermacam panduan kerja remote. Hanya kami rasa, sebagian besar panduan itu klise. Panduan semacam“ buat rutinitas sendiri” ataupun“ tahu jam produktif Kamu“ takkan langsung membuat kerja remote jadi produktif. Oleh karena itu kami membuat tips kerja dari rumah ini. 

Kami mencoba berbagi panduan kerja remote yang lebih praktikal. Tiap panduan di dasar dapat Kamu langsung terapkan serta rasakan khasiatnya. Tanpa berlama- lama, ayo kupas satu per satu metode kerja remote yang produktif.

1. Tips kerja dari rumah yang pertama adalah siapkan tempat kerja yang nyaman

Tempat kerja merupakan perihal yang tidak boleh Kamu remeh kan kala memutuskan bekerja secara remote. Percayalah, di mana Kamu bekerja betul- betul memiliki pengaruh besar ke produktivitas serta daya guna kerja Kamu.

Satu tempat yang cocok dapat membuat Kamu keasyikan bekerja. Satu per satu tugas dapat kilat dituntaskan. Juga, masih terdapat waktu buat bersantai serta melaksanakan perihal lain. Kebalikannya, tempat yang zonk takkan menyumbang apa- apa ke Kamu. Boro- boro tugas berakhir, bisa jadi Kamu malah kehilangan tenaga buat semata- mata berkonsentrasi.

Makanya, tempat kerja yang aman tidak boleh ditawar. Sebagian perihal di dasar ini bisa jadi hendak menolong Kamu bekerja dengan aman, sigap, serta bahagia.

  • Tempat yang tenang serta kondusif. Perihal berbagai ini mempermudah Kamu buat fokus bekerja. Bila Kamu bekerja di rumah serta tinggal bersama keluarga, yakinkan Kamu memiliki ruang kerja spesial supaya tidak diganggu.
  • Meja serta sofa kerja yang ergonomis. Kedua perihal ini menunjang Kamu biar lebih aman serta betah bekerja. Di samping itu, meja serta sofa ergonomis pula menghindarkan Kamu dari luka serta kecapekan.
  • Headset ataupun earphone. Piranti ini tidak hanya berperan buat mencermati lagu kala bosan ataupun perlu fokus. Headset, utamanya, sangat bermanfaat kala Kamu butuh melaksanakan conference call ataupun video call.
  • Koneksi internet yang kilat serta normal. Komunikasi dengan regu tidak boleh tersendat sebab lambatnya koneksi internet. Yakinkan Kamu bekerja di tempat yang koneksi internetnya mudah jaya. Bila butuh, siapkan modem serta koneksi internet sendiri buat berjaga- jaga.
  • Aplikasi chat serta video conference. Senantiasa siapkan aplikasi chat serta video conference. Bila sewaktu- waktu diperlukan, Kamu tidak butuh panik membukanya.
  • Botol air minum. Senantiasa siapkan botol air minum dimensi besar di meja Kamu. Dengan begini, Kamu senantiasa ingat minum supaya tidak kehilangan cairan tubuh. Di samping itu, Kamu kurangi waktu bolak- balik ambil minum yang dapat mengusik fokus.

Walaupun terdengar remeh, masih banyak yang tidak terlalu memperhatikan tempat bekerja dari rumah. Terlebih orang- orang yang memutuskan bekerja dari rumah. Mereka biasanya masih suka bekerja di kursi ataupun malah di kasur.

Bila Kamu salah satunya, coba pakai checklist di atas buat membenarkan tempat kerja Kamu aman. Kemudian, coba bandingkan mana yang lebih produktif: bekerja di kasur/ kursi ataupun bekerja di area yang lebih terkendali?

2. Siapkan aplikasi penting

Tips kerja dari rumah kedua adalah menyiapkan semua apliasi penting. Sehabis memiliki tempat kerja yang aman, jangan kurang ingat buat siapkan perlengkapan serta aplikasi berarti buat bekerja. Berikut merupakan aplikasi yang hendak menolong Kamu menanggapi tantangan kerja remote.

Bila Kamu bekerja remote dalam suatu regu, yakinkan tiap anggota memakai aplikasi yang sama. Dengan begitu, alur kerja dalam regu jadi lebih efisien. Tidak hanya itu, aplikasi yang sama hendak mempermudah Kamu dalam berkoordinasi serta membuat laporan.

3. Tips kerja dari rumah ketiga adalah membuat alur kerja yang jelas

Sehabis mempersiapkan seluruh aplikasi yang diperlukan, Kamu senantiasa butuh mendesain alur kerja. Ingat! Aplikasi itu hanya perlengkapan. Gimana metode Kamu memakai aplikasi seperti itu yang berarti. Makanya, alur kerja yang jelas itu harus terbuat.

Tiap berbagai pekerjaan pasti memiliki alur kerjanya tiap- tiap. Cuma saja, buat mempermudah, Kamu dapat gunakan 3 patokan simpel di dasar ini:

  • Apa yang lagi dikerjakan?
  • Apa yang hendak dikerjakan berikutnya?
  • Apa hasil yang diharapkan dari tugas ini?

Kamu serta tiap orang dalam regu harus ketahui apa yang lagi dikerjakan. Ini berarti biar tiap- tiap dapat silih mengecek progres. Misalnya terdapat bottleneck ataupun problem, pimpinan regu dapat dengan gampang menurutnya.

Apa yang dikerjakan berikutnya pula berarti dikenal. Dengan begitu, Kamu dapat merancang tugas mana saja yang mau diambil. Kamu bisa berdiskusi lebih dahulu kala mau mengambil tugas ataupun memerlukan dorongan dari sahabat satu regu.

Tidak hanya kedua perihal itu, masing- masing anggota regu pula harus ketahui output dari tugasnya. Cuma dengan metode seperti itu, tiap pekerja remote bekerja dengan orientasi pada hasil. Suatu yang melindungi anggota regu buat terus produktif.

4. Buat agenda teratur buat laporan

Di titik ini, Kamu sepatutnya telah dapat bekerja dengan mudah. Hanya jika Kamu bekerja dalam regu, terdapat sebagian perihal yang butuh diterapkan. Salah satunya sediakan satu waktu spesial buat laporan secara teratur.

Melalui laporan teratur, tiap- tiap anggota regu dapat silih berdiskusi. Tidak hanya menjadikan ikatan antarpegawai lebih dekat, laporan berbagai ini dapat jadi ajang buat mengurai permasalahan serta membetulkan alur kerja.

Soal seberapa kerap laporan berbagai ini diagendakan, itu bergantung jumlah anggota regu serta beban kerjanya. Dalam permasalahan pengembang, kian sedikit anggota regu malah kian sedikit jumlah laporan yang dibutuhkan. Karena, memantau tugas masing- masing anggota masih gampang serta bisa jadi dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *