Tips Pergi Liburan Bersama Keluarga di Masa Pandemi

Pengen pergi liburan dengan nyaman dan aman di zaman wabah? Berikut 10 tips pergi liburan tiada cemas! 

Sesudah beberapa bulan di dalam rumah saja, pasti maunya pengen sekali pergi liburan untuk hilangkan capek dan istirahat sesaat dari semua aktivitas. Tetapi, berlibur di zaman wabah saat ini susah untuk dikerjakan sebab jumlahnya limitasi dan resiko yang bisa memberikan ancaman kesehatan kita.

Tapi, sesungguhnya kamu masih dapat lho liburan dengan aman serta nyaman meskipun di keadaan semacam ini. Baca 10 panduan nya di bawah ini!

Staycation 

Untuk kamu yang telah capek di dalam rumah tetapi tidak mau ambil resiko dengan pergi liburan ke tempat umum, staycation di hotel menjadi opsi.

Tak perlu pilih hotel yang jauh, kamu dapat pesan kamar dari hotel yang dekat rumahmu atau hotel favorite opsimu dan habiskan waktu dikamar hotel sekalian nikmati sarananya dengan keluarga.

Pergi liburan memakai mobil

Kecuali aman, mobil individu dipandang selaku model transportasi paling aman yang dapat kamu tentukan bila pengen liburan dalam periode wabah.

Meskipun perjalanan akan memerlukan waktu semakin lama dibandingkan kamu naik angkutan umum seperti pesawat dan kereta, dengan memakai mobil individu semakin lebih aman sebab kamu tidak berjumpa sama orang lain hingga meminimalkan penyebaran virus.

Pergi liburan di dalam kota 

Meskipun penerbangan keluar kota telah dibuka, bukan bermakna kamu bisa melancong dengan bebas. Sekarang ini lakukan perjalanan keluar kota masih rawan dan tidak disarankan.

Karena itu, kamu dapat kok liburan dalam kota. Ini adalah waktu yang pas buat kamu menelusuri kotamu sendiri.

Kecuali lebih aman, liburan dalam kota bisa memudahkan kamu saat menentukan tujuan dan bertukar tujuan bila tempat opsi kamu tutup atau penuh.

Pilih tempat hiburan outdoor

Di periode wabah seperti sekarang ini, liburan ke tempat terbuka atau berekreasi alam lebih disarankan. Karena, penyebaran virus corona lebih kecil di posisi terbuka dibanding di posisi tertutup dengan sirkulasi jelek.

Beberapa inspirasi rekreasi alam yang dapat kamu coba dengan hiking, kemping, atau berkunjung rimba dan taman kota.

Berlibur dengan keluarga sendiri

Pergi liburan dengan bagian keluarga serumah adalah opsi paling aman dibandingkan pergi liburan dengan rekan atau seseorang.

Karena, kita tidak paham riwayat melancong rekan kita dan keadaan kesehatannya. Oleh karenanya, benar-benar disarankan untuk liburan sama orang serumah saja.

Perhatikan protokol kesehatan

Bila kamu pergi liburan keluar kota, kamu harus lihat prosedur dan batas yang difungsikan kota itu.

Harus dipahami jika beberapa tujuan rekreasi berlakukan prosedur kesehatan yang lain.

Supaya gagasan berlibur masih berjalan secara lancar, cari info lebih dulu prosedur kesehatan yang difungsikan kota arah dan tujuan rekreasi yang kamu incar, dimulai dari jam operasional, limitasi jumlah pengunjung, peralatan yang perlu dibawa, dan sebagainya.

Pergi liburan perhatikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan 

Sampai sekarang ini, bila kamu pengen melancong ke luar kota memakai model transportasi pesawat, diperlukan beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan supaya kamu dapat naiki pesawat.

Yakinkan seluruh dokumen telah komplet dan betul hingga waktu sampai lapangan terbang kamu siap dan dibolehkan untuk naik pesawat.

Tidak ke tempat wisata yang ramai 

Walau pantai umum, taman piknik, atau pusat belanja adalah arah liburan kamu umumnya, tetapi beberapa tempat itu tidak aman sebab ramainya pengunjung.

Bahkan juga bila kamu kenakan masker dan mengaplikasikan social distancing, kamu tidak bisa mengatur perlakuan beberapa orang di seputar. Oleh karenanya, menghindar lokasi yang ramai adalah langkah paling nyaman dan aman.

Jaga kesehatan tubuh 

Saat sebelum liburan, yakinkan badan kamu bugar dan sehat. Tidur yang memadai dan konsumsi makanan yang bergizi saat sebelum liburan bisa kamu aplikasikan supaya badan masih sehat.

Bila badan kamu tidak bugar, virus semakin lebih gampang masuk dan dapat mencelakakan beberapa orang seputar. Bila dirasa tubuh mu kurang sehat, menunda dahulu berlibur untuk kenyamanan dan keamanan bersama.

Usahakan isolasi diri sendiri 

Bila kamu memilih untuk pergi liburan keluar kota, bila memungkinkannya, sebaiknya kamu kerjakan isolasi mandiri sepanjang dua minggu saat sebelum pergi dan dua minggu setelah melancong.

Dengan menutup diri dua minggu saat sebelum pergi, kamu akan tahu apa kamu cukup sehat untuk melancong tiada menebarkan virus sepanjang perjalanan dan di kota arah.

Sesudah kembali pada rumah, kerjakan karantina mandiri kembali sepanjang dua minggu untuk pastikan jika kamu tidak terjangkit virus sepanjang perjalanan.

Walau dua minggu terlihat seperti waktu lama, dengan lakukan isolasi mandiri sebelum dan setelah liburan kamu akan menolong menahan penebaran virus ke seseorang.

Itu ia, 10 panduan supaya masih sehat dan tenteram waktu liburan di zaman wabah. Berlibur waktu wabah sah-sah saja seandainya kamu masih siaga, jaga jarak, rajin bersihkan tangan, dan terus menggunakan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *